بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Latar Belakang Dul Kemudikan Sendiri Lancer-nya
Go Green

Clock Link

Friday, October 25, 2013

Latar Belakang Dul Kemudikan Sendiri Lancer-nya

Otosia.com - Satu per satu, pemeriksaan terhadap Dul, anak musisi Ahmad Dhani yang mengalami kecelakaan di Km 8+200 Tol Jagorawi, menunjukkan sejumlah latar belakang kejadian. Termasuk mengapa ia yang masih berusia 13 tahun itu bisa mengemudikan sendiri Mitsubishi Lancer-nya.

Dul sempat minta izin kepada Dhani, ayahnya melalui pesan pendek tetapi tidak dibalas. "Dul menyetir sendiri karena sopirnya tidak masuk," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto.

Polda Metro Jaya berdasarkan data dari agen tunggal pemegang merek di Jepang menyampaikan kecepatan Dul saat kecelakaan. Data yang diperoleh melalui chip ECU mobil Mitsubsihi Lancer tersebut menunjukkan bahwa dua detik sebelum kendaraan kehilangan kendali, kecepatan ada pada 176 km/jam.


Sisa Mobil Mitsubishi Lancer milik Dul


Mobil empat pintu dengan nomor polisi B 80 SAL tersebut menjebol pembatas tol dan menabrak dua mobil lain di jalur berlawanan, yakni Daihatsu Gran Max bernomor polisi B 1349 TFM dan Toyota Avanza bernomor B 1882 UZJ.

Tercatat 7 orang meninggal dunia dalam kasus ini, di samping korban luka lainnya, yang juga mencakup Dul sendiri. (kpl/why/sno)

No comments:

Post a Comment