بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Cedera Pemain Sepak Bola Paling Parah
Go Green

Clock Link

Saturday, October 12, 2013

5 Cedera Pemain Sepak Bola Paling Parah

Permainan sepak bola memang tidak pernah lepas dari isu dan prestasi. Tak terkecuali beberapa kecelakaan yang terjadi, yang mengakibatkan cedera bagi para pemainnya. Penasaran dengan kecelakaan tersebut? Berikut adalah 5 Cedera Pemain Sepak Bola Paling Parah.

1.David Busst

busycowboy.wordpress.com

Pada pertandingan Premier League MU melawan Coventry City di tahun 1996. Pemain Coventry City yakni David Busst bertabrakan keras dengan Pemain MU, Denis Irwin. Sehingga serpihan tulang yang menembus kulit beserta genangan darah yang harus segera dibersihkan. Membuat pertandingan tertunda selama 15 menit. Busst pun langsung dievakuasi oleh tim medis dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, setelah melakukan 22 kali operasi pembedahan, dokter menyatakan Busst tidak diperbolehkan kembali ke lapangan hijau, pasalnya serpihan tulang yang merobek kulitnya bisa menimbulkan infeksi berkepanjangan.


2. Luc Nilis

www.ybig.ie


Selang 4 menit pertandingan utama berjalan, striker asal Belgia, Luc Nilis mengalami cedera parah. Dengan patah tulang ganda pada lututnya saat bertabrakan dengan kipper Ipswich Town yakni Richard Wright pada September 2000 silam. Saat itu Luc langsung dibawa oleh tim medis setempat dan terpaksa menjalankan terapi penyembuhan selama 4 bulan Luc dipaksa mengundurkan diri dari dunia persepakbolaan.


3.Djibril Cisse


Saat pertandingan sepak bola laga persahabatan Internasional di Saint Etience, Prancis tahun 2006 silam. Djibril Cisse mengalami cedera patah tulang kaki kanannya, setelah mendapatkan tackle dari bek asal China Shandong Luneng. Namun nampaknya Dewi Fortuna masih bersamanya, tak selang selama 7 bulan pasca penyembuhannya, Cisse sudah dapat kembali kelapangan dan bermain seperti biasanya.


4.Eduardo Da Silva

absolutely-magical.blogspot.com

Pada pertandingan Brimingham melawan Arsenal pada 23 September 2008. Eduardo mengalami cidera patah tulang fibula dan dislokasi pada pergelangan kakinya, setelah menerima hantaman keras dari bek Brimingham yakni, Martin Taylor. Eduardo sempat terancam akan pension di usia muda, bahkan manajer Arsenal, Arsene Wenger meminta agar Taylor dilarang untuk bermain lagi. Namun setelah menjalani masa penyembuhan selama satu tahun lebih, Eduardo dapat kembali bermain pada Laga Piala FA melawan Cardiff.


5.Alan Smith


Pada pertandingan Liverpool vs Manchester United pada 18 Februari 2006 silam menyisakan cidera paling parah yang pernah dialami oleh pemain MU. Smith menderita patah pada pergelangan kaki kiri dan mengalami dislokasi, setelah kejadian salah mendarat saat memblok tendangan bebas John Arne Riise. Atas cederanya tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 7 bulan untuk mencapai masa penyembuhan.

No comments:

Post a Comment