بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pulau-Pulau Indah Tersembunyi yang Tak Anda Ketahui
Go Green

Clock Link

Thursday, September 26, 2013

Pulau-Pulau Indah Tersembunyi yang Tak Anda Ketahui

Pulau-pulau yang tak terjamah, terisolasi, dan tersembunyi merupakan daya tarik bagi siapa saja yang terhindar dari keramaian dan ketegangan di kehidupan modern. Tempat-tempat ini memungkinkan Anda untuk menyatu dengan alam, menyerap budaya lokal, dan tinggal serasa di surga. Jadi pergi dan berliburlah selama satu atau dua hari. Berikut adalah 10 tempat rahasia - mulai dari Altantik Utara yang misterius sampai perairan air hangat di Samudera Hindia - tempat Anda bisa menikmati liburan Anda sepenuhnya. (Anne Banas)


Berada di Samudera Atlantik Utara, Azores, kepulauan di Portugis yang tak diketahui banyak orang Amerika, terasa jauh, namun pulau tersebut sebenarnya lebih dekat ke Amerika Serikat daripada titik lain di Eropa. Masing-masing dari sembilan kepulauan vulkanik itu - mulai dari pulau utama Sao Miguel sampai ke pulau kecil Corvo (pupulasi: sekitar 400) - menonjolkan karakter yang berbeda. 

---



Ingin menikmati Karibia klasik tanpa semua resor dan keglamoran? Maka San Andres mungkin cocok untuk Anda. Bagian dari rantai kepulauan di Laut Karibia yang berjarak sekitar 700 kilometer dari daratan utama Kolombia, San Andres menonjolkan budaya pribumi Raizal dengan pengaruh Inggris, Belanda,Afrika, dan Spanyol. Penduduk lokal, khususnya di desa kecil La Loma, masih berkomunikasi dalam bahasa Creole.

---



“Anda tidak dapat ke sana dari sini” merupakan ungkapan yang umum di Maine, Amerika Serikat. Dan untuk pulau tersembunyi seperti Isle au Haut yang ingin tetap menjadi rahasia, itu merupakan hal bagus. Terletak 17 mil (setara 27,36 kilometer) dari pantai Maine yang berbatu karang, tempat wisata yang berada di Penobscot Bay ini merupakan tempat yang sunyi dan setengah dari luas pulau ini (sekitar 11 kilometer persegi).

Selengkapnya, klik link di bawah:

No comments:

Post a Comment