بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: DC United Bakal Sambangi Dua Kota Indonesia
Go Green

Clock Link

Saturday, August 10, 2013

DC United Bakal Sambangi Dua Kota Indonesia


Rencana kehadiran klub Major League Soccer (MLS) ini dikonfirmasi ketua umum PSSI Djohar Arifin di Surabaya, Senin (5/8) kemarin. Menurut Djohar, DC United bakal menyapa penggemar di Bandung dan Surabaya.

“Insya Allah Desember mendatang DC United akan ke Indonesia. Rencananya mereka akan berkunjung ke Bandung dan Surabaya,” terang Djohar usai melantik pengurus PSSI Jatim.

Menurut Djohar, rencana DC United menjalani tur pra musim di Indonesia hampir pasti menjadi kenyataan. Apalagi salah satuownerUnited adalah pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Kepada wartawan, Maret 2013 lalu, Erick sempat mengungkapkan niatan DC United menjalani tur pra musim di Asia. Salah satunya Indonesia. "Mungkin 10 Desember 2013 nanti," ucap Erick. Erick juga menyebut nama Persib Bandung sebagai salah satu lawan yang akan dihadapi tim asuhan Ben Olsen.

Masuknya nama Maung Bandung tak lepas dari faktor Erick sendiri. Sebab, Erick tercatat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). DC United sendiri saat ini menempati posisi dasar klasemen Eastern Conference. Dari 22 kali pertandingan, mereka hanya tiga kali menang, empat kali imbang dan 15 kali tumbang.

Kendati begitu, nama DC United cukup familiar. Selain faktor Erick, beberapa waktu lalu klub ini juga pernah mengundang bintang Andik Vermansyah. Bintang Persebaya IPL ini diundang guna berlatih bersama selama dua pekan. Andik sendiri mengaku sangat terkesan dengan situasi klub dan atmosfer di Amerika Serikat. “Saya akan siapkan mental dulu. Suatu ketika saya ingin gabung di sana,” tukas Andik ketika itu. (gk-31)

No comments:

Post a Comment