بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ucapan Selamat Ramadan dari Bintang Sepakbola Dunia
Go Green

Clock Link

Friday, July 12, 2013

Ucapan Selamat Ramadan dari Bintang Sepakbola Dunia


Liputan6.com, London : Di bulan Ramadan ini, terlihat banyak bintang sepakbola Eropa memberikan perhatian kepada bulan suci umat Muslim terutama pesepakbola yang memeluk agama Islam. Bulan puasa yang juga dimulai pada 10 Juli di Eropa ini jatuh di saat yang tepat karena masih dalam suasana liburan musim panas.

Sementara itu, bagi para pesepakbola Muslim, bulan Ramadan akan menjadi tantangan tersendiri. Selain, terkadang akan menimbulkan pertentangan dengan manajer klub atau pelatih, yang tak ingin performa pemainnya terganggu, bulan puasa juga terkadang membuat penampilannya menurun.

Tapi, beberapa pemain bersikeras untuk tetap berpuasa setiap harinya. Ini merupakan bagian dari keyakinan mereka untuk menjalankan keyakinan agamanya. Selain, itu beberapa pemain sepakbola Eropa tersebut juga mengucapkan selamat berpuasa kepada setiap penggemar mereka yang menjalankan ibadah tersebut.

Tercatat ada Samir Nasri dari Manchester City, Mesut Ozil dari Real Madrid, Frederic Kanoute dari Beijing Guoan, Demba Ba dari Chelsea, dan satu yang unik adalah Nigel de Jong yang tidak beragama Islam tapi turut mengucapkan selamat berpuasa.

Seperti dikutip dari akun twitter masing-masing pemain pada Kamis (11/7/2013), semuanya mengucapkan "Selamat Bulan Ramadan". (*)

No comments:

Post a Comment