بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ully Artha Dimakamkan Secara Islam
Go Green

Clock Link

Sunday, June 16, 2013

Ully Artha Dimakamkan Secara Islam


VIVAlife - Aktris senior Ully Artha telah tutup usia pada Minggu, 16 Juni 2013. Dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenazahnya telah disemayamkan di rumah duka, Jalan Petojo Sabangan 2 Nomor 8. Kerabat dan tetangga dekat silih berganti menyambangi dan mengucapkan salam terakhir. Rencananya, Ully akan dimakamkan secara Islam, di TPU Tanah Kusir, besok.

Keluarga sempat kaget karena baru tahu soal perpindahan agama Ully. Selama ini, ia dikenal beragama Kristen. Keluarga baru tahu setelah jenazah Ully datang dari rumah sakit didampingi sang suami, Gatot. Baru saat itulah ia menjelaskan istrinya telah masuk Islam. Adik Ully, Tigor Pangaribuan mengaku tak kecewa akan keputusan kakak pertamanya itu.

Ditemui di rumah duka Minggu malam ini, ia menganggap keputusan itu sebagai pilihan pribadi. "Mualafnya tahun kemarin, keluarga memang nggak tahu. Saya nggak terkejut ya, karena itu kan pilihan. Pribadi masing-masing. Panggilan lah," kata Tigor legowo. Namun, ia tak berkomentar saat ditanya apakah perpindahan agama itu dikarenakan pernikahannya dengan Gatot atau bukan.

Ully meninggal di RSPAD, pukul 16.45 sore tadi karena komplikasi jantung, paru-paru, dan liver. Ia sudah masuk ICCU sejak Jumat lalu. Ully dikenal sebagai aktris seni peran dan pesinetron, serta model. Ia mengawali kariernya sejak tahun 1970an. Ully meninggal pada usia 59 tahun. (adi)

No comments:

Post a Comment