بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 11 Gaya Aparat Berkendara Tanpa Helm
Go Green

Clock Link

Saturday, June 22, 2013

11 Gaya Aparat Berkendara Tanpa Helm



Memakai helm sudah menjadi kewajiban bagi setiap pengendara roda dua ketika melintas dijalan raya. Namun ada beberapa foto nakal yang menunjukkan gaya aparat yang tidak memakai helm, panutan yang tidak patut untuk dicontoh.

Foto yang dirilis dalam beberapa jejaring sosial dan media internet lain ini, menunjukkan beberapa aparat dan orang yang dibonceng tidak mengenakan helm. Baik itu dari oknum kepolisian atau pun TNI.

padahal undang-undang nomor 22 tahun 2009, Pasal 108 ayat 8, aturan kewajiban tersebut sudah sangat jelas "setiap orang yang mengemudikan sepeda motor dan penumpang sepeda motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia".

Kira-kira apa yang melatarbelakangi, para oknum ini melakukan hal tersebut. Berikut foto-foto mereka.

1. Gondrong
Diperkirakan karena yang dibonceng gondrong jadi tidak perlu helm lagi. Namun meski yang membonceng seorang polisi dan yang dibonceng, keselamatan berkendara tetap penting.



2. Senior TNI
Oknum TNI ini dengan santai berkendara melewati kota tanpa menggunakan helm.



3. Berpangkat
Dari seragam yang dipakai oknum ini memiliki jabatan yang lebih tinggi, tidak hanya sekedar polisi biasa. Tapi aturan tidak memandang siapa pun yang salah harus ditindak.

Kalau di denda sesuai undang-undang kena berapa ya?



4. Pasangan

Pasangan polisi dan polwan ini, justru memakai topi seragam dinas ketika berkendara. Sepertinya demikian biar tidak terlalu ribet, pasang dan lepas helm.



5. Menyusup

Oknum polisi ini dalam berkendara justru memilih jalur yang sempit dan disela-sela bus kota. Dengan cara demikian sepertinya dapat meminimalisir orang yang melihat, jika berkendara tidak menggunakan helm. 



6. Prajurit

Oknum Prajurit ini berkendara berboncengan tanpa menggunakan helm. Perilaku ini jangan sampai karena sudah menjadi prajurit TNI bisa melakukan hal tersebut.



7. Bonceng Cewek
Diperkirakan lantaran yang dibonceng mempunyai paras yang menarik, oknum polisi ini nekad memboncengnya, meski tanpa menggunakan helm. Atau mungkin ada alasan yang lainnya?



8. Asal Bonceng

Bersama rekannya oknum polisi ini berboncengan, namun sayangnya yang dibonceng tidak menggunakan helm. Sepertinya kalau mengacu pada UU No 22 Tahun 2009, meskipun sebagai penegak disiplin aturan ini juga masih berlaku.



9. Sepi

Dengan pertimbangan jalan yang sepi, oknum polisi yang dibonceng ini tidak menggunakan helm. Meskipun sepi aspal kan juga tetap keras, jika sampai jatuh bisa membahayakan.



10. Dekat

Dengan posisi membelok dalam keramaian kendaraan kota, oknum polisi yang dibonceng ini tidak menggunakan helm. Diperkirakan karena jarak yang dituju dekat jadi tidak perlu menggunakan helm. Tapi aturan dalam lalu lintas tidak demikian!



11. Ngobrol Santai

Oknum polisi yang dibonceng ini tidak menggunakan helm, meski melaju tidak kencang. Tampak seperti mengobrol dengan rekan yang menggunakan kendaraan lain. 

Meskipun berkendara roda dua dengan perlahan dijalan raya, secara aturan lalu lintas sepertinya sama, wajib menggunakan helm.



12. BONUS FOTO

GAK PAKE HELM, GAK ADA PLAT NOMOR PULA. KAYAK GENK MOTOR AJA..



http://www.otosia.com/berita/gaya-aparat-berkendara-tanpa-helm.html

http://www.otosia.com/berita/5-motor-oknum-polisi-berkendara-tanpa-pelat-nomor-4.html

No comments:

Post a Comment