بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pesta Juara Manchester United Dan Perpisahan Sir Alex Ferguson
Go Green

Clock Link

Monday, May 13, 2013

Pesta Juara Manchester United Dan Perpisahan Sir Alex Ferguson


Manchester United mampu memberikan hadiah terbaik untuk Sir Alex Ferguson dengan mengalahkan Swansea City di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-37. MU berhasil menang dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (12/5/13), dengan skor akhir 2-1 (1-0).

MU berhasil mengawali keunggulannya lewat gol tunggal Javier 'Chicharito' Hernandez di babak pertama di menit 39. Namun, Swansea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Michu di menit 49. Untungnya Rio Ferdinand tampil sebagai penyelamat MU, setelah menyambut sepak pojok yang dilontarkan oleh Robin van Persie.

Kemenangan ini pun jadi kado indah untuk Ferguson yang menjalani laga kandang terakhirnya. Pasca pertandingan, Ferguson pun turun ke lapangan untuk memberikan pidato terakhir kepada pemain, staff, dan suporter MU, serta David Moyes.


"Saya tidak punya naskah di pikiran saya. Saya hanya akan langsung berbicara dan semoga pesan ini dapat tersampaikan tentang berapa besar arti klub ini untuk saya. Terima kasih untuk Manchester United, bukan saja direktur, tim medis, staf, pemain, suporter. Terima kasih untuk kalian semua. Anda telah memberi pengalaman terbaik dalam hidup saya," ujar Ferguson.

"Keputusan saya untuk pensiun tidak berarti mengakhiri hubungan saya dengan klub. Saya akan tetap menonton mereka. Apabila anda memikirkan tentang gol di menit akhir, 'comebacks', bahkan kekalahan, semua itu menjadi yang terbaik di klub ini. Ini merupakan pengalaman luar biasa. Terima kasih untuk semua ini," lanjut Ferguson.

"Saya telah melatih beberapa pemain terbaik dari negeri ini. Sekarang, para pemain ini akan bermain untuk klub di jalur yang baik. Mereka berhasil menang dengan penampilan yang luar biasa. Kalian memang luar biasa," imbuh Ferguson.

Ferguson memutuskan untuk Pensiun di akhir musim ini setelah mengarsiteki The Red Devils, julukan MU, selama 26,5 tahun dan telah membukukan 13 gelar juara Liga Premier.



No comments:

Post a Comment