بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tujuh Alasan Pria Berselingkuh
Go Green

Clock Link

Thursday, January 10, 2013

Tujuh Alasan Pria Berselingkuh

yahoo.com


Mungkin karena keintiman, kegagalan pengendalian diri, atau karena nafsu? Pakar seks dan hubungan mengemukakan alasan utama kenapa pria berselingkuh. 

1. Mereka menghindari keintiman "Beberapa pria selingkuh untuk menghindari keintiman yang sesungguhnya. Keintiman membuat mereka takut, sehingga mereka menjauhkan diri dari istri atau pacar dengan berselingkuh," tutur psikiater Gail Saltz, MD. Dengan cara ini mereka tidak perlu sepenuhnya bergantung pada orang lain, sehingga mereka tidak bisa terluka. Ya, itu masuk akal dalam pikiran mereka… 

2. Mereka mendambakan keintiman Di sisi lain, beberapa pria mencari keintiman di luar hubungan mereka. Menurut pakar seks Emily Morse, beberapa pasangan menjauh dari waktu ke waktu dan tidak berkomunikasi tentang kurangnya keintiman. Ketika itu terjadi, beberapa pria berpikir lebih mudah selingkuh daripada membicarakan hal itu. 

3. Butuh meningkatkan libido Anda tahu rasanya kan, di awal hubungan pasangan selalu lengket dan mesra. Tapi setelah beberapa saat, semua terasa terlalu nyaman... yang bukan merupakan hal buruk. Beberapa pria mendambakan hal menggebu-gebu seperti dulu dan pergi ke wanita lain untuk menemukannya. 

4. Mereka ingin kontrol Dr Saltz mengatakan beberapa pria tidak setia karena mereka ingin kontrol dan kekuasaan dalam hubungan, dan selingkuh menjadi salah satu ajang unjuk kekuasaan. 

5. Mereka tidak punya pengendalian diri Morse mengatakan bahwa beberapa pria memang pada dasarnya lemah. Mereka dengan mudah menyerah dengan godaan perselingkuhan, "hanya karena ada kesempatan dan mereka tidak cukup kuat untuk mengatakan tidak." Kedengarannya seperti menggampangkan sesuatu bagi kami. 

6. Tidak pernah ketahuan selingkuh sebelumnya Menurut Dr Saltz, tidak setiap orang yang selingkuh akan melakukannya lagi. Tapi, mereka bisa mengulanginya terutama jika masih bisa belum menemukan alasan apa yang mendorong mereka berselingkuh untuk pertama kali. Atau bisa saja mereka memang tidak peduli dengan siapa pun kecuali diri sendiri. 

7. Mereka ingin variasi Beberapa pria akan berselingkuh meskipun mencintai wanita yang menjadi pasangan mereka. "Pria mengaku berselingkuh karena menginginkan variasi dan pengalaman baru," kata Morse, "tapi melakukannya meskipun masih sangat bahagia dengan hubungan mereka saat ini." Ya... itu cukup aneh. 

No comments:

Post a Comment