بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Roy Suryo: PSSI - KPSI Tak Akur, Ctrl, Alt, Del
Go Green

Clock Link

Sunday, January 20, 2013

Roy Suryo: PSSI - KPSI Tak Akur, Ctrl, Alt, Del

TEMPO.CO


Yogyakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menawarkan solusi terakhir jika kisruh antara lembagaPersatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) tak kunjung usai.

"Kalau salah satu tak bisa jalan, maka tidak kedua-duanya. Control-alt-del lalu format," kata Roy menganalogikan fungsi penghapusan permanen dalam sistem komputer itu di Yogyakarta, Sabtu 19 Januari 2013.

Namun sebelum itu, Roy mengatakan, ia akan bertemu terlebih dahulu dengan tokoh yang dinilai sangat berperan untuk kedua organisasi, yakni Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie. "Saya akan temui mereka dan tanya masukan soal penyelesaian permasalahan bagi PSSI-KPSI," kata Roy.

Pada kesempatan itu, Roy akan menanyakan kelanjutan soal Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dibuat sebelumnya apakah masih mungkin menyelesaikan konflik atau tidak. "Kalau sudah ada MoU, tinggal saya teruskan saja," kata Roy.

Roy menambahkan, dengan waktunya sebagai menteri yang hanya 22 bulan, ia akan mempertegas MoU yang sudah dibuat itu. Menurut Roy, kalau memang Arifin dan Nirwan tetap tak bisa disatukan, maka akan dipilih salah satu. Tapi kalau tidak jalan juga, maka opsi terakhir tadi yang akan dia putuskan: Ctrl-Alt-Del.

Menurut Roy, penyelesaian konflik antara PSSI dan KPSI sangat mendesak dilakukan. Sebab Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memberi batas waktu sampai 16 Februari 2013. Sedangkan FIFA memberi batas waktu hingga 30 Maret 2013.

No comments:

Post a Comment