بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jejalkan 200 iPhone dalam Botol Bir, Wanita ini Dicokok
Go Green

Clock Link

Wednesday, November 14, 2012

Jejalkan 200 iPhone dalam Botol Bir, Wanita ini Dicokok

sumber: REPUBLIKA.CO.ID


CINA - Seorang wanita Cina dilaporkan tertangkap basah saat mencoba menyelundupkan sekitar 200 unit iPhone 4S ke luar perbatasan Hongkong. Modus yang digunakannya tergolong baru: menjejalkan ponsel pintar anyar itu ke dalam botol bir. 

Seperti dilansir The Register, Senin (23/4), penangkapan ini terjadi di perbatasan antara Hong Kong dan Shenzen. Petugas bea cukai setempat mengaku curiga saat melihat sekumpulan botol bekas yang akan diseberangkan pelaku.

Pelaku mengklaim botol botol tersebut akan digunakannya untuk diadur ulang. Namun, botol botol yang terlihat habis dipotong setengah itu memiliki bobot tak wajar.

Betul saja, saat diperiksa, ditemukan sekitar 216 iPhones baru ilegal, yang dipisah menjadi tiga dan dijejalkan ke dalam botol berukuran 750 mililiter.

Insiden ini menunjukan permintaan ponsel pintar Apple masih tinggi di sejumlah wilayah Cina. Padahal perusahaan yang didirkan Steve Job ini baru saja membatasi penjualan di Beijing, setelah insiden pelemparan telur ke toko Apple terjadi di sana.

Permintaan besar itu memang memicu maraknya penyelundupan perangkat asli dari Hong Kong, setelah sejumlah penggrebekan pada pabrik pembuat suku cadang palsu iPhone digrebek.

Sepekan sebelumnya, media setempat melaporkan penggrebekan sebuah pabrik pembuat suku cadang palsu iPhone di sebuah kawasan di Cina. Pemilik pabrik kemudian dijatuhi hukuman tiga tahun penjara, sementara 14 karyawannya masing masing dijatuhi 18 bulan penjara.

No comments:

Post a Comment