بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: COBAIN SERUNYA JOGET JARI alias “FINGER TUTTING!!!
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 27, 2012

COBAIN SERUNYA JOGET JARI alias “FINGER TUTTING!!!

http://nyunyu.com/2012/10/finger-tutting-101/

Dunia per-dancing-an diramaikan olehgerakan shuffle dan gaya khas PSY - “Gangnam Style”, dan di Indonesia sendiri lewat Trio macan yang sukses dengan joget “iwak peyek”


Apa sih Finger Tutting itu?: 

Jadi Finger tutting itu semacam breakdance yang fokusnya cuma sama jari-jari aja (jari-jari? matematika SD kali ya gan). Finger tutting itu salah satu aliran street dance yang mengandalkan jari dan tangan.

Konon kabarnya nih, finger tutting itu terinspirasi dari hieroglif Mesir lho. Ane ciyus loh ini gan. Simpelnya ya, intinya tuh gerakan jari dan tangan ngikutin irama musik dengan model gaya robotik alias rada-rada kaku gitu. Nah, karena terinspirasi dari zaman Mesir kuno, jadi namanya juga ngikutin nama raja Mesir jaman itu, Tutankhamun.

Tutting di awal kemunculannya itu ngelibatin gerakan semua anggota tubuh, tapi yang bikin ane kaget gan, kemudian berkembang gaya baru yaitu cuma dengan menggunakan jari dan lengan, namanya finger tutting (Ane masih ciyus ya gan). Jenis street dance yang satu ini aslinya udah terkenal di YouTube sejak awal-awal 2000-an, trus mendadak heboh lagi sejak 2009.

Nah, kalo finger tutter yang terkenal itu ada JayFunk nih gan. Si Jay Funk ini sering posting video pribadinya Finger tutter, ada juga yang nih Gan yang jago juga terkenal namanya J.Smooth. Dia nongol di ending scene Step Up 3D.

Selain karena kekerenan dan kerumitan gerakannya, finger tutting semakin menyebar karena semua orang bisa mempelajarinya, Nah, ane salah satu orang yang lagi belajar. '


Jay Funk

Agan yang satu ini bisa dibilang jawara finger tutting paling ciamik dari Amrik. Popularitasnya meroket setelah doi membintangi salah satu iklan ponsel dengan gaya finger tuttingnya. Liat salah satu aksinya, gan!




Tutting Pake Barang

Kalo tutting tangan kosong udah biasa, nah Agan yang satu ini ber-tutting ria pake bola! Seru banget, gan! Sampe kucing tetangganya nongol di video, pengen ikutan maen! 




Seleb Belajar Tutting

Eitss… ternyata ga cuma ane aja yang belajar finger tutting, seleb aja juga belajar dance ini! Ssi Dikung alias Raditya Dika juga lagi kesengsem ama joget jari gara-gara liat iklan salah satu Ice Cream mini itu lho… Malah gosipnya, Dikung langsung samperin para tutters di iklan itu dan nodong mereka untuk ngajarin dia. Nih, buktinya gan! 


Ngomong-ngomong ceweknya bening banget, gan!
Pantesan si Raditya Dika ga serius gitu belajarnya! 



Aselik, ngaco banget si Raditya Dika! Si tutter-nya serius ngajarin, dia malah becanda aje! 



Gak salah kalo Finger Tutting diramal bakal jadi trend di Indo.


Buat Pamer Finger Tutting

Nah, buat agan-aganwati yang udah jago tutting dan pengen pamerin jurusnya, ane nemu aplikasi juara nih, namanya CornettoTutting Maker. Hasil dari aplikasi ini formatnya .gif, jadi agan bisa pasang tuh tutting-nya jadi avatar di kaskus biar semua kaskuser bisa liat tutting agan, Seru kan?? Nih, Ane kasih liat tutting-tutting keren yang udah dibikin pake Tutting Maker.

Hasil Cornetto Tutting Maker 1: 




Hasil Cornetto Tutting Maker 2: 

No comments:

Post a Comment