بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: KPK 'dikepung' polisi, apa tanggapan SBY?
Go Green

Clock Link

Saturday, October 6, 2012

KPK 'dikepung' polisi, apa tanggapan SBY?

sumber: TRIBUNNEWS.COM

Perseteruan KPK-Polri Sudah Level Akut

JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut memantau kejadian kantor KPK dikepung puluhan intel dan provost Polri, Jumat hingga Sabtu (6/10/2012) dini hari.

Menurut Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Menko Polhukam atas nama Presiden langsung menghubungi Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan menanyakan apa yang terjadi. 

"Sebab ada kabar provost dan penyidik itu datang ke KPK atas perintah Kapolri. Namun dijawab Kapolri bukan dia yang perintahkan dan menyatakan tidak tahu soal itu," ia menjelaskan. 

Masih menurut Julian, Menko Polhukam tanya kenapa bisa Kapolri tidak tahu, Kapolri menjelaskan bahwa rombongan yang datang ke KPK tersebut berasal dari Polda Bengkulu.

Kapolri, menurut Julian, menjelaskan bukan untuk penggeledahan. Tapi koordinasi saja dengan pimpinan KPK. "Kalau geledah itu kan datang langsung geledah," terang dia.

"Menko Polhukam lalu perintahkan ke Kapolri untuk perintah tarik saja semua yg di kantor KPK. Memang tidak sekaligus mereka pergi, tapi akhirnya semuanya tinggalkan kantor KPK," ujar Juru Bicara Kepresidenan ini.

No comments:

Post a Comment