بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Malam Bertabur Rekor di Real Madrid
Go Green

Clock Link

Tuesday, October 30, 2012

Malam Bertabur Rekor di Real Madrid

sumber: TRIBUNNEWS.COM


Cristiano Ronaldo seolah tidak pernah berhenti menorehkan rekor. Sumbangan dua gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Mallorca, Senin (29/10/2012) menempatkan CR7 dalam buku sejarah Los Blancos.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Ronaldo berhasil mengukir 123 gol untuk Real Madrid khusus di pentas La Liga. Pemain Terbaik Dunia 2008 tersebut menyejajarkan diri dengan legenda Pirri pada posisi tujuh. Pria Portugal tersebut unggul satu gol dari Emilio Buttagureno. Ronaldo hanya membutuhkan tambahan tiga gol untuk menyamai pencapaian Francisco Gento.

Rekor yang ditorehkan Ronaldo di Iberostar Stadium tidak hanya soal gol tapi juga rekor penampilan. Eks Manchester United tersebut telah bermain 51 kali di La Liga secara beruntun. Tidak ada satu pemain yang mampu menyamai rekor tersebut.

Tidak hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak rekor jumlah gol di La Liga dan penampilan beruntun. Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tidak mau kalah dengan anak buahnya. The Only One berhasil mencatatkan namanya sebagai pelatih Real Madrid terbaik ketiga sepanjang sejarah.

Kemenangan yang diraih Mourinho di Mallorca membuat pria kelahiran Setubal tersebut berhasil menyamai catatan Leo Beenhaker yang meraih 31 kemenangan tandang. Mourinho hanya terpaut satu kemenangan dari Vicente del Bosque yang berada di peringkat dua. Miguel Munoz berada di puncak daftar setelah meraih 91 kemenangan dalam 15 musim pada era 1959-1974.

Mourinho sepertinya tidak akan mampu menyamai pencapaian Munoz. Namun, Mourinho memiliki persentase yang lebih baik di antara Beenhaker, Del Bosque, dan Munoz. Mourinho sukses meraih 31 kenenangan dari 31 pertandingan. Sedangkan Beenhaker meraih 31/70, Del Bosque (32/77), dan Muniz (31/213).

No comments:

Post a Comment