بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Abraham Samad Dicatut di Twiter
Go Green

Clock Link

Monday, October 8, 2012

Abraham Samad Dicatut di Twiter

sumber: http://www.iyaa.com/berita/nasional/umum/2166333_1124.html



JAKARTA, FAJAR -- Nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, dicatut di twiter, dengan akun @SamadAbraham. Twiter tersebut selalu mengirimkan tweet yang bernada keras, termasuk menyerang Presiden SBY dan keluarganya.

Orang dekat Abraham Samad, Wiwin Suwandi, Minggu, 7 Oktober menegaskan, Abraham Samad selama ini tidak memiliki akun twiter dan facebook. Dia juga mempertanyakan siapa pemilik akun yang mencatut nama orang nomor satu di lembaga superbodi tersebut.

"Seandainya yang membuat akun twiter ini, salah satu di antara kita atau bukan, terlepas dari baik tujuannya twit iti dibuat, dari sudut pandang hukum Undang-undang IT, itu adalah pelanggaran, karena memakai nama orang tanpa sepengetahuan atau seizin yang berhak. Dan jika dia berniat buruk terhadap KPK dan Abraham Samad, maka dia adalah musuh," jelas Wiwin.

Dalam data profil twiter @SamadAbraham tersebut tertulis, twitter resmi KPK 2011-2015, dan terdaftar sejak 3 Desember 2011, berlokasi di Jakarta, dan juga mencantumkan website resmi KPK di twiternya. 

Twiter ini memiliki 28.420 pengikut, dan hingga pukul 17.25 WIB, sudah memposting 56 tweet. Twiter tersebut selain berisi pujian kepada publik yang melakukan pembelaan terhadap KPK, sebagian juga bernada keras terhadap Presiden SBY. "Diamnya Presiden membuat saya curiga; jangan-jangan dia atau anggota keluarganya disandera oleh Polri terkait suatu kasus," demikian salah satu twit yang dikirim pemilik akun @SamadAbraham tersebut.

Wiwin sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan Abraham dalam akun twiter tersebut. Terlepas baik atau buruk maksudnya, menurut Wiwin, itu akan membahayakan Abraham dan KPK. Wiwin juga khawatir, akun tersebut merupakan salah satu upaya kriminalisasi terhadap Ketua KPK asal Makassar tersebut. (asw)

No comments:

Post a Comment