بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: "Ratu Kokain" Kolombia Tewas Ditembak
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 5, 2012

"Ratu Kokain" Kolombia Tewas Ditembak

sumber: TEMPO.CO






Bogota - Pria bersenjata tak dikenal menembak mati gembong pengedar obat bius yang dulu dikenal sebagai "Ratu Kokain," Griselda Blanco, yang dikenal juga di dunia hitam sebagai "Godmother Kokain."

Kolonel Mauricio Cartagena Medellin dari kepolisian metropolitian Bogota, mengatakan wanita 69 tahun ini ditembak mati di kota itu pada hari Senin. Blanco merupakan salah satu wanita Kolombia pertama dalam bisnis kokain lintas negara, antara lain ke Amerika Serikat, pada tahun 1970-an hingga 1980-an.

Cartagena menyebut Blanco tengah berada di toko daging ketika seorang pria mendekati dan menembak ke arahnya. Ia kemudian melarikan diri dengan sepeda motor yang dikendarai oleh pria lain.

Para pejabat kepolisian mengatakan pihak berwenang tidak memiliki motif jelas atas penembakan itu, diduga karena balas dendam. Blanco meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dia kembali ke Kolombia pada tahun 2004 setelah menjalani hukuman 19 tahun di Amerika Serikat. Blanco lolos dari hukuman mati di Florida menyusul skandal seks di kantor pengacara yang mencemari kasusnya.

Dua dari tiga anaknya dibunuh saat Amerika Serikat mendeportasi mereka kembali ke Kolombia. Blanco diduga memerintahkan pembunuhan begitu banyak orang saat masih berkuasa sebagai bos besar peredaran kokain.

No comments:

Post a Comment