بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Mengintip Madeira : Tempat Lahir Cristiano Ronaldo
Go Green

Clock Link

Saturday, September 29, 2012

Mengintip Madeira : Tempat Lahir Cristiano Ronaldo

sumber: http://www.ronaldo7.net/id/biografi/biografi.html

http://www.trekearth.com/gallery/Europe/Portugal/Islands/Madeira/Pico_do_Arieiro/photo31480.htm

Cristiano Ronaldo merupakan putra dari pasangan sederhana Maria Dolores dos Santos Aveiro and José Dinis Aveiro. Banyak yang berpendapat, karena berasal dari keluarga yang sederhana itulah yang membuat CR7 dapat mengatasi segala sorotan atas ketenarannya saat ini. Cristiano Ronaldo memiliki 2 orang kakak perempuan Liliana Cátia and Elma dan seorang kakak laki-laki, Hugo.
Tahun 1996 merupakan titik awal dari karir dan hidup Ronaldo. Karena Ronaldo harus berjuang dan meninggalkan keluarganya di Madeira, untuk kemudian belajar bagaimana hidup secara mandiri. Pada tahun pertamanya di Sporting Lisbon, CR7 berlatih dengan tim muda, kemudian memulai debut dengan tim utama saat belum genap berusia 17 tahun. 
Kedatangan Ronaldo ke Manchester United terjadi ketika Manchester United menjalani tur pra musim pada tahun 2003, dengan mengadakan pertandingan persahabatan melawan Sporting, di stadion “José de Alvalade", Lisbon. Saat itu skill dan talenta Ronaldo menjadi perbincangan para pemain United di sepanjang perjalanan pulang. 
Pada tahun 2007, Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar pemain terbaik dan pemain muda terbaik PFA dan terpilih sebagai pemain terbaik tahun 2007 versi asosiasi wartawan sepak bola. Tahun yang sama, Ronaldo menjadi finalis pemain terbaik FIFA dan pemain terbaik Eropa. Cristiano Ronaldo tetap menjaga performa terbaiknya dan pada musim 2007-2008 berhasil melesakkan 42 gol di seluruh ajang. Yang membuatnya terpilih lagi sebagai pemain terbaik PFA dan pemain terbaik versi asosiasi wartawan sepak bola. Musim itu, CR7 mengantarkan United memenangi liga premier Inggris dan juga liga champions.
Pada tahun 2009, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor transfer sebagai pemain sepak bola termahal dunia setelah United menyetujui kepindahannya ke Real Madrid pada Juli 2009 dengan nilai transfer senilai £80 million. 80.000 fans menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo di stadion Santiago Bernabéu pada acara perkenalan resmi Ronaldo sebagai pemain Real Madrid. Karir Ronaldo di Real Madrid dimulai dengan cukup bagus, mencetak gol di pertandingan pertamanya namun sempat terhenti karena cedera yang dideritanya pada bulan Oktober 2009. Dan beberapa bulan setelah pulih, Ronaldo tetap menunjukkan ketajamannya dan mencetak 33 gol diseluruh ajang di musim pertamanya. Tetapi raihan gol itu tidak mampu membawanya mengangkat trophy dengan Real Madrid di musim itu.
Pada tanggal 3 Juli 2010, Cristiano Ronaldo membuat gempar dengan membuat pernyataan di akun resmi facebooknya bahwa dia telah menjadi seorang ayah. Putra lelaki Cristiano itu diberi nama Cristiano Ronaldo Junior. Akan tetapi sampai sekarang belum diketahui siapa sebenarnya ibu bayi tersebut. Saat ini, putra Ronaldo dirawat ibu dan kakak perempuan Ronaldo.

Nama: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir: 5 Februari, 1985
Tempat lahir: Funchal, Madeira - Portugal
Tinggi badan: 186 cm (1m 86cm)
Berat: 84kg
Posisi bermain: Sayap kanan, sayap kiri, penyerang
Klub professional pertama: Sporting Clube de Portugal
Debut: 7 October 2002, melawan Moreirense
Klub saat ini: Real Madrid (sejak 2009)
Tim nasional: Portugal
Debut internasional: 20 August 2003, melawan Kazakhstan
Julukan: CR7, CR9


 Keluarga CR7



 Debut sama Man Utd



 Pemain terbaik dunia



 Pemain termahal dunia



 Di tim junior Sporting



 Di tim senior Sporting



 CR7 waktu kecilIni gan tempat kelahiran CR7 


Madeira - Portugal

Madeira ialah segugusan kepulauan milik Portugal . Pulau ini terletak di bagian utara Lautan Atlantik pada koordinat 32°22.3′N, 16°16.5′W dan 33°7.8′N, 17°16.65′W. Pulau ini lebih dekat dengan daratan afrika berbanding dengan Portugal. Ibukota dan lapangan terbangnya terletak di Funchal. Landasan lapangan terbang di bangun di tebing di pulau itu serta di bawah landasan merupakan jalan layang. Lapangan terbangnya tidak besar tapi dindingnya di hiasi oleh Keramik berwarna biru khas tradisional Portugal yang terkenal dengan nama Azulejos. 

Madeira dalam bahasa Portugis artinya Kayu. Pulau Madeira tidak secara kebetulan ditemukan, begitu hijau dan kaya akan beragam macam bunga. Temperatur Pulau ini selalu seperti di musim semi. Madeira letaknya tidak jauh dari negara Maroko, oleh karena itu iklim di pulau ini sangat menyegarkan untuk orang yang tinggal di Eropa. Tidak mengherankan kalau pulau ini terkenal dengan sebutan Pulau bunga dan pulau musim semi. Meskipun begitu, perbedaan cuaca antara bagian Selatan dan Utara berbeda jauh. Kalau di bagian Selatan matahari bersinar terang dan hangat sedangkan di Utara hampir selalu mendung, angin serta turun hujan. 

Untuk pecinta alam dan Penjalan kaki, Madeira sangat cocok. Pulau ini tidak cocok untuk liburan keluarga dengan anak kecil karena tidak terdapat pantai yang berpasir yang ada hanya pantai berbatuan serta tidak ada tempat bermain untuk anak-anak. Kebanyakan para turis tinggal di pusat kota seperti di Funchal. Turisme menjadi tulang punggung ekonomi bagi pulau ini karena kegiatan pariwisata menyumbang sedikitnya 20% pendapatan daerah itu. Wisatawan yang sering berkunjung ke Madeira sebagian besar berasal dari negara-negara Uni Eropa terutama dari Jerman, Inggris, negeri-negeri Skandinavia dan Portugal. Pulau yang menjadi tempat favorit bagi para artis dunia ini juga menyediakan tempat-tempat hiburan malam seperti , Jam and Vespas, dan Mini Eco Bar. Selain itu pulau ini juga memiliki tempat-tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi seperti museum seni Casa das Mudas di kota Calheta dan pelabuhan di Funchal untuk menikmati permainan teleferico. Teleferico merupakan permainan kereta gantung ala Madeira yang berjalan dari Funchal menuju Desa Monte. Tarif untuk permainan teleferico ini dipatok sebesar 25 euro atau sekitar Rp 287 ribu per orang.



Teleferico: 









Bandara

Madeira Airport dikenal juga sebagai Funchal Airport serta Santa Catarina Airport, adalah sebuah bandara udara internasional yang terletak dekat Funchal, Madeira. Bandara mengontrol lalu lintas udara nasional serta internasional dari pulau Madeira. Bandara ini pernah terkenal karena landasan pacu yang pendek, dikelilingi oleh pegunungan tinggi serta laut, sebuah pendaratan sulit bahkan untuk pilot yang berpengalaman sekalipun. Landasan yang asli hanya 1.400 meter panjang, tapi diperpanjang oleh 400 meter setelah insiden Air Penerbangan 425 TAP Portugal tahun 1977 serta kemudian dibangun kembali pada tahun 2003, hampir dua kali lipat ukuran landasan, bangunan itu di atas lautan. Alih-alih menggunakan TPA, perpanjangan itu dibangun di atas serangkaian 180 kolom, masing-masing sekitar 70m tinggi.Untuk pembesaran landasan pacu baru Bandara Funchal telah memenangkan Penghargaan Struktur Posisi diberikan oleh Asosiasi Internasional untuk Jembatan serta Rekayasa Struktural (IABSE). Penghargaan Struktur Posisi ini dianggap sebagai "Oscar" untuk rekayasa struktur di Portugal






Funchal - Ibukota Madeira

Kota tuanya sangat menarik untuk dikeliling, apalagi menjelang hari Natal. Kota ini penuh dengan hiasan Natal yang sangat menarik dan indah di malam hari. Di sini kita dapat menemukan Balai kota (Camara Municipal ) dengan bangunan tuanya, Mercado dos Lavradores, yang artinya pasar hasil pertanian. Di pasar ini di tawar berragam macam buah-buahan, sayuran, ikan serta tidak lupa bunga untuk souvenir para turis. Patung peringatan penemu pulau ini, tembok pertahanan Fortaleza de Sao Lourenco, Fortaleza do Pico, Kathedral dengan atap dalam gereja yang menarik untuk di lihat, taman-taman kota, Kereta gantung yang menuju ke kota Monte serta pelabuhan dimana hampir tiap hari datang kapal pesiar dari beberapa negara berlabuh. Bagi yang ingin mengambil peta Funchal dapat di diambil dikantor turis.




























Dan ini beberapa tempat wisata yang ada di Madeira :

1. Lembah Socorridos











2. Levada do Norte














3. Cabo Girão










4. Porto Moniz














5. Sao Vicent











6. Queimadas











7. Santana

















8. Pico Arieiro












9. Ponta de Sao Lourenco










10. Rabacal



11. Curral das Freiras







12. Archada do Teixeira
Spoiler for Archada do Teixeira: 












Sudut-sudut Kota Lainnya












No comments:

Post a Comment