بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Freddie Mercury Jadi "Raja Burung" di Angry Birds
Go Green

Clock Link

Saturday, September 8, 2012

Freddie Mercury Jadi "Raja Burung" di Angry Birds



Rovio membuat karakter ini untuk hormati vokalis Queen itu.


VIVAnews - Kreator game Angry Birds, Rovio Entertainment, memberikan penghargaan kepada bekas vokalis Queen, mendiang Freddie Mercury. Untuk menghormati Freddie, Rovio pun menciptakan salah satu karakter burung yang menyerupai Freddie.

Rovio pun membuat animasi pendek yang menggambarkan karakter Freddie, disertai salah satu lagu Queen, "Bicycle Race". Dalam animasi itu, Freddie sang burung berkumis menjadi burung yang menggunakan mahkota.

Sejumlah karakter burung pemarah di Angry Birds terlihat mengayuh sepeda berbentuk ketapel itu. Sepeda itu kemudian dihadang babi hijau yang menjadi musuh para burung pemarah itu. Seperti apa? Lihat videonya di tautan ini.

Video bertema "Freddie for a Day" ini juga menjadi bentuk dukungan Rovio terhadap acara amal Mercury Phoenix Trust, yang diadakan untuk pengidap HIV/AIDS. Acara ini Freddie sendiri meninggal pada tahun 1991 akibat penyakit AIDS. Acara amal ini akan diadakan pada 5 September, yang merupakan hari kelahiran Freddie Mercury.

"Acara 'Freddie for a Day' merupakan cara hebat untuk mengenang keceriaan Freddie dan semangat flamboyan yang sekaligus mengirimkan pesan penting," kata petinggi Rovio Peter Vesterbacka, seperti dikutip dari Mashable.

"Musik Queen telah bertahan karena ada alasan, karena kreativitas mereka dan keceriaan yang menular ke para penggemarnya dari berbagai usia. Kami senang membantu untuk menjaga kenangan Freddie dan menghidupkan musiknya kepada para penggemarnya selama beberapa generasi," ucap Vesterbacka.

Masyarakat yang ingin mengikuti amal ini juga bisa membeli T-shirt Freddie Mercury ala Angry Birds secara online.

Sebelumnya, bukan hanya Rovio yang memberikan penghargaan kepada vokalis Queen ini. Tahun lalu, Google bahkan membuat doodle animasi khusus yang menggambarkan Freddie Mercury, lengkap dengan lagu "Don't Stop Me Now".

No comments:

Post a Comment