بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pendapatan Pariwisata London Meningkat Pesat Berkat Olimpiade
Go Green

Clock Link

Saturday, August 11, 2012

Pendapatan Pariwisata London Meningkat Pesat Berkat Olimpiade

sumber: http://jakartaweekend.com/pendapatan-pariwisata-london-meningkat-pesat-berkat-olimpiade/



JAKARTAWEEKEND.COM- Wali Kota London Boris Johnson menyatakan bahwa Olimpiade 2012 sukses mendongkrak pariwisata kota tersebut. Salah satu buktinya adalah catatan penumpang kereta bawah tanah terbanyak.

Meskipun banyak oposisinya di pemerintahan yang mengatakan London belum siap menjadi tuan rumah Olimpiade, tak dapat dipungkiri London menerima peningkatan pendapatan wisata dari Olimpiade.

“Ini adalah bukti bahwa bertahun-tahun perencanaan dan miliaran Poundsterling yang telah digunakan untuk Olimpiade ini tidak sia-sia. Semua atlet, penonton, pejabat, dan media terbukti lancar menikmati ajang Olimpiade 2012,” tutur Boris Johnson saat melaporkan hasil Olimpiade 2012, seperti dikutip dari HuffingtonPost, Selasa (7/8/2012).

Harian The Independent melaporkan bahwa penjual kaki lima di pinggiran Kota London mengalami peningkatan penjualan. Terutama yang berada di wilayah Piccadilly, Haymarket, dan St James.

Keberhasilan London menangani Olimpiade juga terlihat dari lancarnya lalu-lintas wisatawan selama berada di kota ini. Sebelum Olimpiade, sejumlah pakar transportasi menyangsikan kemampuan kereta bawah tanah London mampu menangani beban penumpang yang akan meningkat drastis.

Namun, Jumat lalu, hal tersebut tak terbukti. Sebanyak 4,4 juta wisatawan menggunakan kereta bawah tanah London dan tidak ada kemacetan ataupun keterlambatan. Jumlah tersebut adalah jumlah penumpang terbesar yang pernah ditangani oleh alat transportasi London tersebut.

“Hal ini membuktikan bahwa London telah membantu jutaan orang untuk menikmati ajang Olimpiade dengan nyaman dan tanpa halangan,” tukasnya.

No comments:

Post a Comment