بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Massimiliano Allegri: Kami Tak Beruntung
Go Green

Clock Link

Monday, August 27, 2012

Massimiliano Allegri: Kami Tak Beruntung

sumber: yahoo.com


Langkah awal AC Milan di Serie A 2012/13 terbilang mengecewakan. Menjamu klub promosi Sampdoria di San Siro pada Minggu (26/8), runner-upmusim lalu itu tumbang 1-0.

Namun pelatih Massimiliano Allegri tak memandang Rossoneri berada dalam situasi gawat karena kekalahan tersebut. Meski tak memungkiri Milan masih memerlukan tambahan pemain baru, sang bos menilai faktor kurangnya naungan dewi fortuna berperan besar dalam hasil jelek kontraIl Samp.

Tuan rumah memang mendominasi jalannya permainan, bahkan dua peluang mereka dimentahkan mistar dan tiang gawang.

"Babak pertama kami mainkan dengan sedikit rasa takut melawan tim yang bertahan dengan sangat baik. Setelah itu kami mengawali babak kedua dengan relatif baik, tapi kemudian tertinggal lewat satu-satunya tendangan penjuru yang dimiliki lawan," kata Allegri usai laga dikutip Football Italia. "Selain mengenai tiang, kami juga memaksakan halauan dan penyelamatan di garis gawang. Saya tak bisa meminta lebih dari para pemain untuk saat ini."

"Tak ada gunanya bersikap sebagai korban sekarang, sebaliknya kami harus memulai kembali dari hal-hal bagus yang telah terlihat. Performa ini menunjukkan bahwa terdapat pemain-pemain berkualitas dalam tim ini, tapi akan selalu ada kesulitan di awal dan kami harus tetap tenang untuk pelan-pelan berkembang."

"Kami memiliki sisa lima hari lagi di bursa transfer untuk melihat apa yang kami perlukan dan apa yang dapat kami temukan," komentar pelatih 45 tahun itu mengenai rencana klub di sisamercatomusim panas.

"Di awal musim tim-tim bisa memenangi sebuah laga dengan satushot on goal. Tentu saja kami mesti berkembang dan ini adalah hasil yang negatif, tapi hari ini kami tak beruntung dan para pemain telah bermain dengan hati, terutama di akhir laga."

"Kalau saja kami bisa menyamakan kedudukan dengan peluang Mario Yepes kemudian mencetak gol lagi di menit-menit akhir, orang-orang mungkin akan berkata kami menampilkan permainan bagus. Tapi kali ini kami justru mengenai wood work dua kali."

No comments:

Post a Comment