بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Binatang Yang Dimakan Hidup-Hidup!
Go Green

Clock Link

Sunday, August 5, 2012

Binatang Yang Dimakan Hidup-Hidup!

sumber http://www.mnn.com/food/healthy-eating/photos/7-animals-that-are-eaten-alive-by-humans/down-the-hatch


Kebanyakan orang lebih suka memakanan makanan segar, tetapi ada beberapa orang dan budaya yang mengambil estetika yang ekstrim.Yaitu memakan hewan disaat mereka masih hidup 


Gurita: 


Di Korea, ini disebut "sannakji" - sebuah gurita hidup yang telah dipotong-potong kecil atau utuh disiapkan, dan disajikan dengan lengannya yang masih menggeliat, mengisap, menggenggam dan menggeliat-geliat di atas piring. Penikmat Sannakji akan menikmati lebih dari sekedar rasa daging segar, mereka menikmati sensasi tentakel yang yang masih aktif pada lengan gurita 'karena mereka menempel pada mulut dan mencoba untuk mendaki kembali ke tenggorokan. Buat yang baru mencoba disarankan untuk mengunyah sebelum menelan untuk menghindari ancaman tersedak.


Ikan: 


Di Jepang, ikan yang disiapkan untuk sashimi saat masih hidup disebut "ikizukuri." Ikan biasanya Di potong tipis-tipis tanpa benar-benar dibunuh dan sajikan dalam keadaan jantung masih berdetak dan mulut masih terengah-engah. Kadang-kadang ikan untuk sementara dikembalikan ke akuarium untuk berenang di sekitar dan memulihkan diri untuk tahap ke kedua. Di Cina, disebut "ikan yin yang,"di mana tubuh ikan dengan cepat digoreng dan disajikan sementara kepala masih segar dan bergerak.


Bulu babi: 


Binatang berkulit lunak ini mungkin tidak menggugah selera karena berduri mereka, tetapi mereka berharga di seluruh dunia untuk rasa dan daging mereka yang seperti ikan. Meskipun mereka sering dimakan mentah, seperti sushi (biasanya disebut "uni"), beberapa orang lebih suka makan mereka segera setelah mereka dipotong.


Katak: 


Andrew Zimmern dari Travel Channel "Bizarre Foods" telah beberapakali memakan makanan aneh secara live sebelumnya, tapi dia muntahsetelah mencoba katak sasimi ini. Meskipun sebagian besar katak disajikan dalam keadaan mati (dan baku).


Udang: 


Salah satu cara umum untuk udang siap untuk dimakan hidup-hidup adalah melalui hidangan yang disebut "udang mabuk." Populer di China, udang yang pertama disiram dalam minuman keras yang kuat yang membuat mereka mabuk.


Belatung dan serangga: 


Jika Anda pernah melihat program realitas "Fear Factor," maka Anda mungkin pernah menyaksikan serangga hidup dimakan. Di banyak bagian dunia, itu hal yang cukup biasa. Larva serangga merupakan sumber protein, dan banyak yang telah cukup berani untuk memakan mereka hidup-hidup dan mentah atau dimasak.


Tiram: 


eseis Jonathan Swift dari Irlandia terkenal karena telah mengatakan, "Dia adalah orang yang pertama berani makan tiram." Tetapi di barat, tiram merupakan binatang yang paling umum sering dimakan mentah dan hidup. Bahkan, tiram dianggap sehat bila dimakan mentah.

No comments:

Post a Comment