بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Remaja Ukraina 'Nobar' di Gereja
Go Green

Clock Link

Friday, June 15, 2012

Remaja Ukraina 'Nobar' di Gereja



Ilustrasi

Bola.net - Euro 2012 kembali menciptakan cerita unik. Di Ukraina, seorang pendeta bernama Bapa Taras, menjadikan gerejanya sebagai tempat 'nobar' (nonton bareng) perhelatan sepak bola akbar Eropa ini.

Kejadian unik ini terjadi di kota Vyshgorod, Ukraina. Vyshgorod adalah kota kecil di propinsi Kiev yang meiliki jumlah penduduk sekitar 27.000 jiwa. Bapa Taras Taras menggunakan cara yang sangat menarik guna menarik para remaja untuk datang ke gereja. Meskipun sepak bola dan agama tidak memiliki kaitan yang begitu erat, cara ini cukup efektif juga untuk membuat remaja menghampiri gereja.

Gereja katolik Yunani yang dikelolanya ini menyediakan layar raksasa di dalam gedung yang bisa digunakan para remaja untuk melakukan nobar. Meski demikian, sang pendeta memberlakukan peraturan yang sangat ketat.

"Ini merupakan cara untuk membuat orang lebih sering datang ke gereja, sehingga mereka tahu bahwa pendeta juga manusia dan mereka tidak perlu takut untuk datang ke gereja," tutur Bapa Taras. "Namun, peraturan di sini sangat ketat - mereka dilarang mengumpat, minum-minuman keras, dan merokok."

Ternyata cara ini memang efektif untuk membiasakan remaja untuk datang ke gereja. Apakah para pengelola tempat ibadah di indonesia ingin mencoba cara ini? 
Semakin kreatif aja caranya mencari jemaat

No comments:

Post a Comment