بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kerangka 'Vampir' Ditemukan di Bulgaria
Go Green

Clock Link

Wednesday, June 6, 2012

Kerangka 'Vampir' Ditemukan di Bulgaria

sumber: yahoo.com


Sofia (AFP/ANTARA) - Para arkeolog di Bulgaria menemukan dua kerangka dari Abad Pertengahan dengan dada tertembus batangan besi untuk mencegah mereka berubah menjadi vampir, kata kepala museum.

"Kedua kerangka yang ditusuk dengan batangan besi menggambarkan sebuah praktik yang umum dilakukan pada beberapa desa di Bulgaria sampai dekade pertama abad 20," kata kepala museum nasional Bozhidar Dimitrov setelah baru-baru ini ditemukan di kota Sozopol.

Menurut kepercayaan pagan, orang yang dianggap jahat selama hidup mereka, mungkin berubah menjadi vampir setelah meninggal kecuali ditikam di dada dengan sebuah batangan besi atau kayu sebelum dimakamkan.

Orang percaya batangan itu juga akan menahan mereka di dalam kuburan mereka untuk mencegah mereka meninggalkan kuburan itu pada tengah malam dan meneror orang yang masih hidup, kata sejarawan itu menjelaskan.

Praktik itu adalah praktik yang umum dilakukan di sana, kata Dimitrov, seraya menambahkan bahwa sekitar 100 kuburan serupa ditemukan di Bulgaria. (as/ik)

No comments:

Post a Comment