بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Hewan Teraneh 2010
Go Green

Clock Link

Saturday, June 16, 2012

10 Hewan Teraneh 2010

sumber: http://news.nationalgeographic.com/news/2010/12/photogalleries/101207-top-ten-weird-new-animals-2010/

1:



adalah raja lintah baru di hutan. Tyrannobdella rex atau disebut juga tyrant raja lintah. Ditemukan di hutan Peruvian Amazon. [April 2010]

2:



Ini adalah salah satu jenis gurita ungu yang belum teridentifikasi yang ditemukan di pantai atlantic Kanada.

3:



Kelelawar buah berhidung tabung. Merupakan salah satu dari 200 spesies yang ditemui dalam ekspedisi di Papua Nugini. [Oktober]

4:



memilki panjang ekor 3 kali lebih panjang dari lehernya merupakan hal yang tak lazim bagi siput. Siput "Ninja Slug" ini ditemukan di Kalimantan bagian utara (Malaysia). [April]

5:



Jenis Kera baru yang ditemukan di Myanmar. Kera berhidung Pesek yang tak lazim bagi Kera.

6:



Lele spesies baru - Lele pemakan kayu - ditemukan di Hutan Hujan Amazon pada sebuah pohon tumbang di Sungai Santa Ana, Peru. Mereka memakan bahan organik dengan mengikis permukaan kayu dengan giginya.


7:



Ditemukan di Kolombia barat pada September 2010. Merupakan spesies katak baru (Kodok Berparuh) yang oleh ilmuwan disebut "simpson toad" karena mengingatkan mereka pada kartun Simpson saat menemukannya.

8:

Sebuah makanan populer di Vietnam ternyata menggunakan kadal ini yang samasekali belum teridentifikasi oleh Ilmu Pengetahuan. Dipublikasikan pada Bulan November.

9:



Squid?Worm? Spesies baru ini - memiliki rambut baru berfungsi untuk berenang dan sebuah tentakel mirip Cumi-cumi - merupakan hewan Baru yang Unik dan belum pernah diidentifikasi oleh siapapun.
10:



Spesies yang cenderung berjalan daripada berenang. Merupakan satu dari 9 spesies baru dalam keluarga Handfish. Dirilis bulan Mei 2010.

No comments:

Post a Comment