بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Vatikan Sangkal Ada Kardinal Bocorkan Rahasia
Go Green

Clock Link

Thursday, May 31, 2012

Vatikan Sangkal Ada Kardinal Bocorkan Rahasia

sumber: TEMPO.CO 



Vatican City - Vatikan pada hari Senin membantah laporan pers Italia bahwa ada kardinal yang sedang diselidiki dalam skandal bocornya dokumen rahasia, atau lebih dikenal sebagai skandal Vatileaks. Skandal ini telah mengguncang pucuk kepemimpinan Gereja Katolik Roma.

Juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, mengatakan pada konferensi pers bahwa Tahta Suci tidak akan terpengaruh pada tekanan media. Ia juga membantah pemberitaan media menyebabkan Gereja buru-buru melakukan investigasi yang berujung penangkapan kepala pelayan Paus Benediktus XVI. 

Lombardi mengatakan Paus mengikuti kasus ini dengan seksama tetapi tetap tenang. Ia menyebut perebutan kekuasaan internal di balik kasus tersebut telah dibesar-besarkan.

Seorang pengacara untuk kepala pelayan Paolo Gabriele (46) mengatakan kliennya akan bekerja sama dengan investigator yang berusaha untuk melacak orang lain yang dicurigai membocorkan dokumen sensitif sebagai bagian dari perebutan kekuasaan di Vatikan. 

Ia menyatakan, skandal ini sangat melukai kepercayaan umat pada Gereja. "Ini adalah sesuatu yang dapat menyakiti Gereja, dan menaruh kepercayaan di dalamnya dan kini Tahta Suci sedang diuji," kata Lombardi.

No comments:

Post a Comment