بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Melihat Uniknya Kota Berlin Dalam Miniatur
Go Green

Clock Link

Saturday, May 19, 2012

Melihat Uniknya Kota Berlin Dalam Miniatur

sumber: http://travel.detik..com/read/2012/04/20/090330/1896973/1025/4/wow-uniknya-kota-berlin-dalam-miniatur



Miniatur Kota Berlin



Ternyata tidak harus susah payah berkeliling untuk menikmati pemandangan kota Berlin. Anda tidak perlu lagi pergi ke stasiun kota atau naik-turun kendaraan umum untuk menyaksikan keindahan serta ragam keunikan yang dimiliki oleh Kota Berlin. Cukup datang ke satu tempat, Anda sudah bisa menikmati semuanya dengan sangat jelas. Di Mal Alexa Berlin lantai 4, Anda bisa menikmati pemandangan seluruh isi kota Jerman tersebut dalam bentuk miniatur tiruan.



Miniatur Areal Festival


Di dalam ruangan seluas 3.000 meter persegi itu Kota Berlin dibuat semirip mungkin. Tidak hanya mirip, namun terlihat seperti sungguhan. Lampu-lampu kota akan menyala terang di malam hari. Gedung-gedung perkantoran serta pemukiman warga terlihat seperti sungguhan. Tata cahaya juga dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan suasana kota di siang dan malam hari.


Miniatur Kereta Api



Tidak hanya itu, Anda akan dibuat kagum oleh kereta yang bergerak mengikuti rel. Uniknya, tidak hanya satu kereta yang dijalankan, tapi dua hingga tiga kereta. Walaupun digerakkan secara bersamaan, kereta tersebut tidak akan tertabrak satu sama lain. Jelas saja, sebab semua telah diatur oleh pengelola di dalam komputer.



Berjemur


Selain itu, miniatur ini juga menggambarkan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Kota Berlin, seperti menonton konser band, menggelar sirkus, berbelanja, bahkan ada miniatur wisatawan yang berjemur di kapal dan di pantai.


Miniatur Penerbangan di Bandara



Bahkan tidak ketinggalan, aktivitas penerbangan di bandara pun ditiru untuk dijadikan miniatur. Di sana, terlihat jelas petugas bandara dan para penumpang kapal yang sedang bersiap-siap melakukan penerbangan.


Gallery Foto














No comments:

Post a Comment