بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kisah Cinta Ainun-Habibie akan Difilmkan
Go Green

Clock Link

Tuesday, May 15, 2012

Kisah Cinta Ainun-Habibie akan Difilmkan

sumber: http://www.tribunnews.com/2012/04/20/kisah-cinta-ainun-habibie-akan-difilmkan




Menurut Adrie Subono, kisah cinta almarhumah Ainun-Habibie di buku 'Habibie dan Ainun' rencananya dibuat film versi layar lebar.

"Ada buku Habibie dan Ainun, yang menceritakan kisah cinta Ibu Ainun hingga beliau pergi. Bagaimana Ibu Ainun tinggal di Jerman, dan mendukung Habibie dalam kesulitan. Buku itu terjual 75 ribu eksemplar setahun, itu akan difilmkan," ungkap Adrie, di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Kisah cinta Habibie-Ainun, lanjutnya, merupakan kisah Romeo-Juliet versi Indonesia, yang wajib ditonton oleh masyarakat Indonesia.

"Kalau Romeo and Juliet itu fiktif, tapi ini kisah cintanya Romeo Juliet yang berusia 46 tahun," imbuh Adrie.

Meski belum menemukan aktor pemeran utama BJ Habibie dan pemeran utama lainnya, Adrie menjelaskan, rencananya pekan depan kru film mulai meriset lokasi syuting di Jerman.

"Yang menggarapnya adalah MD Entertainment, sutradaranya Faozan Rizal bersama Hanum. Produksi minggu depan. Bikin film itu yang paling sulit adalah persiapannya. (Pembuatan) Filmnya paling cuma dua bulan," bebernya.

Ada tiga kota di Jerman dan beberapa kota di Indonesia yang dijadikan tempat syuting lokasi film."Di Jerman ada tiga kota, Muenchen, Arkhen, dan Hamburg. Kalau di Indonesia ada di Jakarta, Bandung, dan IPTN," terang Adrie.

Adrie menuturkan, film layar lebar kisah cinta 'Habibie-Ainun' tidak boleh menyimpang dari apa yang ditulis di buku.

"Buku itu bener-bener difilmkan, jadi setiap schene harus mendapatkan approval dari Pak Habibie. Si penulis (skenario) enggak boleh melenceng dari buku itu, karena true story," tukasnya.*(*)

No comments:

Post a Comment