بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BlackBerry 9220, RIM Ingin Sentuh Kelas Bawah
Go Green

Clock Link

Thursday, April 19, 2012

BlackBerry 9220, RIM Ingin Sentuh Kelas Bawah

sumber: TEMPO.CO 



Jakarta- Untuk semakin memperluas pasarnya di Indonesia, Research In Motion (RIM) memilih meluncurkan BlackBerry low-end alias murah ke Indonesia.

RIM dalam waktu dekat akan segera meluncurkan BlackBerry Curve 9220, ponsel cerdas murah yang dijual dengan harga US$ 210 atau sekitar Rp 1,9 juta.

RIM beralasan dengan meluncurkan BlackBerry murah ini, perusahaan yang berbasis di Waterloo Kanada, ini ingin menjadikan BlackBerry Curve 9220 sebagai ponsel cerdas pertama bagi pengguna feature phone.

"Kami ingin membantu orang-orang yang ingin pindah dari feature phone ke smartphone. Kami percaya kami bisa sukses dengan cara ini ," kata RIM global sales chief, Patrick Spence seperti dikutip Reuters, Kamis, 19 April 2012.

BlackBerry 9220 mengandalkan tombol khusus BlackBerry Messenger, radio FM, kamera 2 megapiksel, dan hanya berjalan dengan jaringan 2G.

Sejumlah analis menilai RIM telah melakukan langkah yang tepat. Adam Leach, analis utama di perusahaan riset Ovum perusahaan riset, mengatakan di sinilah kekuatan RIM, yaitu mampu menawarkan ponsel cerdas yang lebih murah dengan pengalaman yang lebih baik bila dibandingkan ponsel Android yang sama dikelasnya.

"Keberhasilan mereka di Indonesia menunjukkan BlackBerry memiliki atribut lain dan kemampuan global yang menarik bagi pasar, yang berbeda dibanding dengan hanya pasar high-end seperti di Amerika Utara dan Eropa Barat," kata Leach.

No comments:

Post a Comment