بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tas Emas 2 Juta Dolar dari Hermès
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 7, 2012

Tas Emas 2 Juta Dolar dari Hermès

sumber: yahoo.com



Tas Hermes 2 juta US dolar. (Photo courtesy of Financial Times)Tas Hermes Birkin dan Kelly merupakan beberapa tas tangan eksklusif di pasaran yang berharga di atas $ 50 ribu dolar (sekitar Rp 456 juta). Dan sekarang, meskipun dalam kondisi resesi ekonomi, perancang rumah mode Perancis menantang diri mereka sendiri dengan membuat beberapa tas dunia paling mahal.

Harga yang diminta cukup fantastis yakni: $ 1.980.034 (sekitar Rp 18 miliar).

Menurut Financial Times, Hermes meminta pembuat perhiasan dan pembuat sepatu Pierre Hardy untuk menciptakan tas ikonik menggunakan barang berharga. Bersama-sama, mereka membuat empat gaya yang berbeda, yang menghabiskan waktu dua tahun untuk menyelesaikannya.

Satu (digambarkan di atas) adalah tas emas Kelly yang dirancang menyerupai kulit buaya, dan memiliki 1.600 berlian di pegangannya. Namun hal itu tidaklah cukup. Hermes tak ingin tasnya terlalu berat, jadi tas tangan yang dibuat berbentuk miniatur. Financial Times mengatakan meskipun terlihat seperti tas tangan, tali tas tangan tersebut dapat digunakan sebagai gelang.

Karena bahannya yang mewah, Hermes hanya dapat memproduksi tiga buah dari masing-masing desain. Dengan hanya 12 tas yang diproduksi secara terbatas, kolektor kaya mungkin kesulitan mendapatkan salah satunya.

Namun siapa sebenarnya yang akan membeli mereka? "Saya tak tahu," Pierre Hardy mengatakan pada Financial Times. "Tapi mungkin mereka akan memiliki dua pengawal!" Patrick Thomas, CEO Hermes juga membahas tentang kreasi berani mereka. "Kami sedikit gila di sini," ujarnya pada Financial Times.

Adakah orang di luar sana yang mau menghabiskan $ 2 juta dolar untuk sebuah tas tangan yang bahkan tak bisa menyimpan dompet? Mungkin kita harus menunggu dan melihat perkembangannya.

No comments:

Post a Comment