بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 7 Rumah Buaya di Kali Surabaya
Go Green

Clock Link

Monday, March 26, 2012

7 Rumah Buaya di Kali Surabaya

sumber: TRIBUNNEW.COM



SURABAYA - Tujuh lubang yang diduga rumah buaya ditemukan Tim Susur Kali Surabaya dalam ekspedisi susur Kalimas, Minggu (25/3/2012) tadi.

Direktur Lembaga Kajian Ekologi dan Konservasi Lahan Basah (Ecoton) yang juga Koordinator Tim Susur Kali Surabaya, Prigi Arisandi mengatakan, temuan itu merupakan hasil pengamatan dan pemantauan selama beberapa hari terakhir.

“Dari hasir penyusuran, ditemukan lubang dengan diameter 60 sentimeter sebanyak tujuh tempat. Diindikasikan itu rumah buaya karena daerah itu dulu rawa-rawa yang dikenal bekas sarang buaya,” tegas Prigi menjawab wartawan.

Dikatakan Prigi, dengan adanya temuan rumah buaya itu merupakan hal yang wajar dan tidak perlu ditakuti karena itu indikator alami kalau kondisi ekosistem di Kali Surabaya masih baik.

Prigi menambahkan, selain menemukan rumah buaya atau lubang buaya, Tim Susur Kali Surabaya juga masih banyak menemukan sampah yang dibuang di sungai dengan beragam jenis sampah. “Tim Susur Kali Surabaya juga memantau kualitas air Kali Surabaya, khususnya di Kawasan Kalimas yang indikasinya kualitasnya sudah menurun,” sambung dia.

Sementara dalam penyusuran di sepanjang Kali Surabaya dan Kalimas, Tim susur Kali Surabaya masih banyak menemukan industri-industri yang membuang limbahnya langsung ke Kali Surabaya.
“Diharapkan dengan adanya ketegasan para penegak hukum, perusahaan-perusahaan itu ditindak tegas, bukan malah dijadikan bahan mendapatkan keuntungan oknum penegak hukum yang tidak bertanggung jawab,” jelas Prigi.

No comments:

Post a Comment