بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Makanan Untuk Mencegah Insomnia dan Pemacu Insomnia
Go Green

Clock Link

Tuesday, March 13, 2012

5 Makanan Untuk Mencegah Insomnia dan Pemacu Insomnia

sumber: http://c3b3ce1b.linkbucks.com/

Anda pernah mendengar seribu kali: jika Anda ingin tertidur Anda harus mengkonsumsi kafein. oleh karena itu anda anda akan melakukanya dan Anda masih tidak bisa tidur sepanjang malam. Pilih makanan yang bisa membuat anda tertidur lelap daripada membuat Anda terjaga sepanjang malam.

Inilah 5 Makanan Untuk Mencegah Insomnia:

1. Biji Labu


Biji labu adalah sumber besar magnesium yang berfungsi untuk menenangkan tubuh bawah. Magnesium membantu menghilangkan stres yang dapat menjaga kami sepanjang malam. biji labu memiliki 151 mg magnesium, membuatnya menjadi salah satu makanan yang paling banyak mengandung magnesium. 


2. Keju Lembut


keju lembut mengandung tryptophan, tidur mendorong asam amino yang rileks seluruh tubuh dan pikiran. Jika Anda tidak melakukan susu Anda juga dapat menemukan tryptophan dalam susu kedelai, tahu, hummus, dan lentil.


3. Benih wijen


biji wijen kaya trytophan tapi mereka juga tinggi karbohidrat dengan kandungan protein media, cocok untuk sebelum tidur.


4. Beras Merah



Seluruh biji-bijian tidak dimurnikan seperti beras merah memiliki efek menenangkan pikiran. Mereka menenangkan sistem saraf sehingga pikiran berhenti bergerak mil menit dan Anda bisa tertidur. Juga mempertimbangkan gandum untuk efek yang sama.


5. Bayam

 

Klorofil kaya makanan seperti bayam membantu Anda untuk tidur. Bayam , seperti biji labu, juga sarat dengan magnesium, yang menenangkan dan de-menekankan seluruh tubuh.



Inilah 5 Makanan yang memacu Insomnia:

1. Karbohidrat halus


Ini mengeringkan tubuh dari vitamin B, yang dibutuhkan tubuh untuk melepaskan serotonin. Ketika tubuh tidak bisa mendapatkan cukup serotonin, ketegangan, ketakutan, dan depresi dapat membuat Anda terjaga sepanjang malam.


2. MSG


Monosodium glutamat (MSG), sering ditemukan dalam makanan Cina, menyebabkan reaksi stimulan pada beberapa orang. MSG hampir selalu ditemukan dalam makanan olahan, disiapkan, dan dikemas.


3. Daging babi asap


Bacon mengandung tyramine, yang meningkatkan pelepasan norepinefrin, sebuah stimulan otak yang membuat Anda tetap up. makanan lain yang mengandung tyramine meliputi coklat, terung, ham, kentang, acar kubis, gula, sosis, tomat, dan anggur.


4. Alkohol

 

Sementara banyak dari kita minum untuk mengrilekskan tubuh dan pikiran, faktanya adalah bahwa anggur dan bir, bisa membuat Anda terjaga di malam hari. Hal ini benar terutama jika Anda minum lebih dari satu. Sedangkan alkohol bisa membuat Anda lelah dalam jangka pendek, Anda cenderung terbangun di tengah malam.


5. Cokelat


Cokelat dapat meningkatkan tingkat energi senyawa bioaktif Anda seperti tyramine dan phenylethylamine. Cokelat juga mengandung gula yang membuat anda terjaga.

No comments:

Post a Comment