بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 9 Wisata Spa Alami Yang Menyehatkan
Go Green

Clock Link

Sunday, February 26, 2012

9 Wisata Spa Alami Yang Menyehatkan

sumber: kaskus.us

1. Pamukkale, Turki

Terletak di barat daya Turki, Pamukkale tidak hanya indah namun juga penuh sejarah. Situs Warisan Dunia UNESCO ini telah menjadi penarik bagi para wisatawan yang ingin mengambil manfaat kesehatannya selama ribuan tahun. Secara harafiah, Pamukkale berarti "Istana Kapas". tidak heran, karena spa alam ini berwarna putih, seperti kapas.


2. Banos del Inca, Peru

Terletak Cajamarca, Banos del Inca merupakan kumpulan kolam-kolam yang mengandung air mineral yang dapat berfungsi untuk kesehatan. pemandian spa ini digunakan sejak masa Bangsa Inca masih ada. Air pemandian ini tak hanya bagus untuk tubuh Anda, namun juga untuk pikiran Anda, karena saat berendam Anda akan disuguhi pemandangan dari pegunungan di sekitar area spa alam ini.


3. Blue Lagoon, Islandia
 
Ini merupakan salah satu situs wisata yang paling banyak dikunjungi di Islandia, dan juga merupakan spa geotermal paling terkenal di dunia. Blue Lagoon merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang menginginkan kesehatan dan kecantikan pada kulit Anda. temperatur spa ini berkisar dari 36-38 derajat celcius, dan airnya mengandung mineral seperti silica, sulfur yang memberikan manfaat kesehatan terutama untuk kulit.


4. Santa Rosa de Cabal, Colombia

terletak di dasar Parque de los Nevados di Tolima, Anda akan menemukan sebuah spa natural yang dikelilingi air terjun dan juga pegunungan. kolam lumpur, kolam pusaran air alami, pemandian air panas, dan bahkan pijat, semuanya dapat Anda nikmati disini, untuk merasakan sensasi relaksasi yang nyaman dan menyehatkan.


5. Jigokudani Monkey Park, Jepang

Spa alam yang satu ini terletak di Yamanouchi, dan berada di sini Anda akan benar-benar merasakan bagaimana spa alami yang sesungguhnya. Jangan heran apabila saat Anda sedang berendam menikmati air panas, Anda akan dihampiri sekawanan monyet Jepang yang juga turut menikmati spa tersebut. Jangan takut, monyet-monyet tersebut tidak akan mengganggu, karena mereka sudah terbiasa dengan kehadiran manusia.



6. Hot Water Beach, Selandia Baru

Spa yang satu ini terletak bukan di pegunungan seperti spa-spa alami lainnya, melainkan di pantai. tepatnya di Pulau North, di semenanjung Coromandel, Selandia Baru. Hot Beach merupakan salah satu pantai terunik di dunia. air panas muncul dari balik pasir, dan dalam waktu dua jam saat air laut sedang surut, wisatawan dapat menggali pasir untuk menciptakan sendiri kolam air panas mereka.


7. Hell's Gate, Selandia Baru

Hell's Gate atau gerbang neraka terletak di Rotorua, juga di Selandia Baru. berjalanlah mengelilingi tempat ini dan jelajahi geyser, pemandian air panas, air terjun panas, lumpur volkano, dan kolam geotermalnya sebelum Anda berendam di spa sulfur panas atau menikmati masker lumpur terapi.


8. Ahalanui Park Hot Springs, Hawaii

Terletak di Big Island, Hawai, spa ini mendapat panasnya dari gunung berapi, dengan temperatur 36 derajat celcius. bagian dasar kolam air panas ini adalah lumpur, pasir, dan juga sulfur serta air laut yang menyegarkan. Saat menikmati spa, Anda dapat bersnorkeling sambil melihat ikan-ikan tropis.


9. Hamat Gader, Israel

Terletak di luar negara Yordania, spa alami ini memiliki temperatur sangat panas, hingga 50 derajat celcius. Situs spa ini sudah populer sejak zaman romawi kuno, untuk relaksasi dan penyembuhan anggota kerajaan. hingga kini, tempat ini masih menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan. Setelah berendam di spa ini, Anda dapat melihat ke peternakan buaya di dekatnya. peternakan ini merupakan peternakan buaya terbesar yang ada di Timur Tengah.

No comments:

Post a Comment