بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Mainan Termahal di Dunia
Go Green

Clock Link

Sunday, December 20, 2015

Mainan Termahal di Dunia


Liputan6.com, New York - Mainan anak-anak menjadi sebuah hal yang perlu untuk dimiliki jika kita memiliki buah hati. Selain mampu memberikan kegembiraan bagi anak-anak, mainan juga mampu merangsang saraf motorik anak.

Namun banyak juga orang-orang dewasa yang membeli sebuah mainan anak hanya untuk koleksi pribadi, baik koleksi tokoh-tokoh super hero, kartun atau mainan yang berbasis digital layaknya Nintendo, Playstation dan sebagainya.

Dalam artikel yang dikutip Liputan6.com dari The Richest, Sabtu (19/2015) ini menampilkan berbagai mainan yang memiliki harga fantastis. terbayangkah Anda jika ada sebuah boneka barbie dibandrol dengan harga US$ 5 juta atau mencapai Rp 69 miliar (estimasi kurs: Rp 13.862 per dolar AS)?

Berikut daftar 5 mainan yang dinobatkan sebagai mainan termahal di dunia:

5. Rubik Cube - Harga US$ 1,5 juta atau Rp 20,7 miliar



Ini harus menjadi salah satu mainan termahal yang dijual di dunia. Mainan klasik ini dibuat dengan berlapis emas 18 karat dan masing-masing sudut dilengkapi dengan permata 185 karat. 

Mainan ini diproduksi oleh Diamond Cutters International pada tahun 1995. Meski sekilas ini terlihat seperti perhiasan, namun mainan ini benar-benar bisa difungsikan.


4. Teddy Bear Louis Vuitton - Harga US$ 2,1 juta atau Rp 29 miliar



Boneka beruang termahal di dunia ini diproduksi oleh perusahaan mainan asal Jerman, Steiff. Sudah pasti dengan harga fantastis tersebut tidak sembarang orang bisa memiliki boneka ini. Beruang ini khusus di jual pada lelang di Monaco pada tahun 2000. 

Saat ini, boneka beruang ini ada di museum Teddy Bear di Korea Selatan. Dengan menggunakan mantel olahraga dan topi bermerek Louis Vuitton, selain menjadi boneka Teddy Bear termahal di dunia, dia juga menjadi boneka teddy bear termodis.


3. Bola - Harga US$ 2,59 juta atau Rp 35,9 miliar



Tentu jika melihat wujud dan harga bola ini anda tidak ingin menendangnya ke arah gawang. Bola yang diproduksi dan dikenalkan untuk memperingati diselenggarakannya perhelatan Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan. 

Harga bola ini begitu fantastis dikarenakan berlapis 2.640 berlian hitam, 6620 perlian putih dan 3500 berlian Afrika. Proses pembuatan bola ini sendiri membutuhkan waktu selama tiga bulan.



2. Miniatur Lamborghini Aventador - Harga US$ 4,8 juta atau Rp 66,5 miliar


Ini menjadi satu-satunya mainan yang memiliki harga lebih mahal jika dibandingkan dengan wujud nyatanya. Dengan harga yang sangat tinggi, dan memiliki ukuran 1/8 dari aslinya, menjadikan mainan ini butuh waktu 500 jam untuk membuatnya. Yang menjadikan mainan ini begitu mahal dikarenakan anda bisa menemukan emas, platinum rims dan juga berlian di kursi, roda, kemudi dan juga lampunya.


1. Boneka Berbie Madame Alexander Eloise - Harga US$ 5 juta atau Rp 69,3 miliar



Jika anda sebagai salah satu orang penggemar boneka berbie, mungkin untuk yang satu ini bakal membuat anda terkejut. Dibuat oleh desainer boneka dan mainan, Madame Alexander, boneka buatan tangan ini datang dengan gaya yang mengenakan pakaian Christian Dior, bulu Oscar de la Renta dan aksesoris Katherine Baumann yang dihiasi dengan kristal Swarovski dan 9 karat berlian. 

Meski harga boneka ini begitu fantastis, namun anda bakal mempertimbangkan berkali-kali untuk memilikinya mengingat anda dapat membeli aksesoris nyata dengan merek yang sama yang dikenakan boneka tersebut dengan harga yang lebih murah. (Yas/Gdn)

No comments:

Post a Comment